Selasa, 09 November 2010

Pelayanan Universitas Gunadarma

Ada Beberapa Pelayanan Pada Universitas Gunadarma & Informasi Mahasiswa

A.Baak

Baak merupakan layanan yang melayani segala sesuatu yang berkaitan dengan segala sesuatu penyelengaraan kegiatan belajar – mengajar dan administrasi akademik mahasiswa. jadi misalnya untuk jadwal perkuliahan kita bisa menegtahuinya melalui baakatau misalnya jadwal penting lainnya seperti jadwal pengisian KRS dan lain-lain.

B.Studensite

Setelah menjadi Mahasiswa Universitas Gunadarma untuk menjadikan para Mahasiswanya dapat berinteraksi melalui internet. Gunadarma memberikan fasilitas yang namanya studentsite. Pada halaman ini kita harus memeriksanya terus kurang lebih 5 hari dalam seminggu, sebab disini kita bisa saja diberikan quis secara tersembunyi oleh dosen tertentu. Melalui pengumuman yang dibuat pada studentsite. Serta disini kita juga dapat mengetahui seperti jadwal kuliah kita, memasukan tulisan artikel blog kita, dll.

C.UG-Pedia

Merupakan situs layanan seperti layaknya wikipedia, yang berisikan informasi namun, situs ini versi gunadarma atau disebut wikipedia gunadarma. Di ugpedia kita bisa mendapatkan informasi yang cukup untuk kita.

D.Warta warga

Banyak yang mengenal kaskus di dunia internet, di UG ada layanan seperti forum para mahasiswa dan dosen (mungkin), yakni warta warga. Situs ini dapat di jadikan ajang konsultasi dan sharing antar mahasiswa dan dosen. Situs ini dapat di akses dengan meng-klik Warta Warga.

E.Virtual Class

Ini merupakan situs yang menurut saya sangat istimewa, karena kita dapat kuliah dengan menggunakan kelas virtual, teman-teman pasti bisa membayangkan belajar di kelas yang berbentuk virtual, kita tidak perlu bertemu fisik dengan dosen, kita cukup bertemu di depan komputer.

F.Helpdesk

Merupakan situs yang melayani permasalahan-permasalahan, seperti permasalah di studentsite ataupun permasalahan di situs-situs yang lain, misalkan anda ada masalah dengan lupa password di studentsite, dapat menggunakan layanan di helpdesk dengan cara membuat sebuah ticket untuk membicarakan tentang permaslahan yang anda hadapi.

G.Library

Ini merupakan situs perpustakaan, yang sangat berguna untuk para mahasiswa yang ingin meminjam buku di perpustakaan, dapat melihat daftar bukunya melalui layanan ini.
Nantinya setelah kita Lulus, atau pun sebelum lulus kuliah dari GUnadarma. Gunadarma memiliki layanan career Gunadarma.


Menurut Saya Kelebihan Dari Layanan Gunadarma adalah :

Memudahkan Mahasiswa Untuk Mendapat Informasi Dan Penyelesaian Tugas Yang Berada Di Kampus Dan Lebih Efektif.

Dan Ada Kekurangan Dari Pelayanan Gunadarma adalah :

1.Ada beberapa layanan yang masih kurang efketive, lebih tepatnya kurang dapat dipergunakan secara optimal untuk dilakukannya interaksi antara Mahasisawa dengan Dosen atau pun mahasiswa denga pihak penyelenggara kegiatan, seperti pada layanan studentsite jarang sekali diadakannya pemberian tugas secara online (Studentsite), padahal menurut saya jika ini berjalan dengan baik/rutin, para mahasiswa akan lebih interaktive lagi dalam mengakses studentsite khususnya. Serta menjadikan Mahasiswa menjadi lebih Mandiri dalam mencari suatu informasi.
2.Untuk permasalahan akses layanan studentsite.guandarma.ac.id, terkadang subdomain ini saja yang sering bermaslah dalam proses akses websitenya, dan saya rasa hal ini bukan dikarenakan permasalahan ISP yang harus meresolve kembali subdomain studentsite.gunadarma.aci.id. Sebab kalau saya tracert pada subdoamin tersebut berhasil sampai ke ip tujuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar